MAKAN-MAKAN BERSAMA DALAM RANGKA HARLAH IPNU YANG KE-65

Madrasah Aliyah

BALEKAMBANG – Untuk memperingati hari lahir IPNU yang ke-65, pengurus komisariat IPNU Ponpes Roudllotul Mubtadiin Balekambang, meliputi komisariat MTs, MA, dan SMK menyelanggarakan kegiatan Do’a bersama. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu(04/03/2019), dan pada hari sebelumnya, Sabtu (03/03/19) juga diadakan acara khotmil qur’an.

Bertempat di Aula Ponpes Balekambang, kegiatan ini dihadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Balekambang, KH. Ali Syibro Malisi, seluruh pengurus komisariat IPNU Ponpes Balekambang, dewan asatidz dan perwakilan pengurus pondok.

Dengan menggunakan tema “Santri Mandiri Membangun Negeri”, kegiatan tersebut memuat beberapa acara yang dimulai pukul 14.00 dan selesai pada 16.00 meliputi pembacaan Rotibul Haddad, tahlil dan doa, sedikit wawasan tentang IPNU yang disampaikan olah perwakilan ketua IPNU, serta sambutan pengurus pondok. Kemudian penyampaian mauidhoh hasanah oleh pengasuh Ponpes Balekambang, KH. Ali Syibro Malisi. Acara ini ditutup dengan mushofahah dan makan bersama yang merupakan tradisi warga Nahdliyyin.

Ustadz Arief Muzaki dalam sambutannya selaku perwakilan pengurus Pondok berpesan kepada hadirin agar lebih teliti untuk memilih jenjang pendidikan lanjut, karena dimasyarakat sudah banyak pihak tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan NU, tetapi bertujuan untuk merusak organisasi yang bersifat positif.

Pengasuh Ponpes Balekambang, K. Ali Syibro Malisi, sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya acara ini. Beliau berpesan kepada para pengurus IPNU agar acara ini bukan hanya sebuah ceremonial belaka, tetapi juga dapat menambah semangat belajar kita yang notabennya adalah seorang pelajar Nahdliyyin. Beliau juga berharap agar acara seperti ini terus diselenggarakan sebagai upaya pelestarian tradisi warga Nahdliyyin.

 “Harapan saya kedepan, agar acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali agar tradisi-tradisi NU masil terpelihara, karena ciri-ciri warga NU, kalau ada acara pasti diakhiri dengan makan-makan. Yang menandakan bahwa panitia betul-betul ikhlas menyelenggarakan kegiatan ini.” Ujar beliau. (MKA/Fai/IBD_CMB)