Politeknik Balekambang kembali adakan Ngaji Bareng

Posted on

Alhamdulilah, “POLIBANG NGAJI BARENG” bisa kembali dilaksanakan Selasa, 7 Januari 2020. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa dan dosen ini merupakan agenda bulanan Politeknik Balekambang Jepara (POLIBANG). Kegiatan dimulai pukul 14.00 dan diawali dengan tahtimul qur’an kemudian dilanjutkan dengan “Ngaji Aswaja” kitab Faroidus Saniyyah karangan KH. M. Sya’roni Ahmadi.

Qori’ kitab, KH. Mustamir Wildan pada kesempatan kali ini menjelaskan tentang pentingnya untuk mengetahui dan memahami dasar-dasar akidah ahlussunnah wal jama’ah.

“Umat Kanjeng Nabi (Rasulullah SAW) akan terpecah belah menjadi 73 kelompok, 72 kelompok akan masuk neraka sedangkan yang 1 akan masuk surga. Adapun yg akan masuk surga adalah ahlussunnah wal jama’ah”. Ungkap beliau.

Nur Hikmah selaku Pembantu Direktur bidang Kemahasiswaan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter seluruh civitas akademik agar tetap memiliki satu visi, menjadikan polibang Jepara tetap menjadi kampus yang berbasis pesantren. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan, memperkuat jiwa kekeluargaan antara dosen, mahasiswa dan semua civitas akademik polibang Jepara.

“IQ (Intelligence Quotient) itu perlu, SQ (Spiritual Quotient) juga penting. Jika jiwa kita diisi dengan satu hal, maka ruh kita harus terisi juga. Membawa ruh pesantren ke lingkungan kampus itu tidak mudah, tetapi berbekal jiwa santri maka insya Allah polibang bisa”. Ungkapnya.

Ketua BEM Polibang Jepara Sahal Hamdan berharap semoga Polibang Ngaji Bareng bisa dilaksanakan secara terus menerus.

“Semoga kita bisa istiqomah untuk melaksanakan kegiatan ini sampai kapanpun”. Pungkasnya. (BBQ-25)

www.polibang.ac.id
www.pmb.polibang.ac.id

#polibang
#politeknikbalekambang
#ponpesbalekambang
#vokasi