Hari Peduli Sampah Nasional, BEM Polibang bersama DLH Kab. Jepara Gelar Aksi Resik-resik Pantai

Posted on

www.polibang.ac.id – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, mahasiswa Politeknik Balekambang Jepara (POLIBANG) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara mengadakan aksi giat bersih pantai Bondo Jepara, Sabtu (22/02/2020).

Presiden Mahasiswa Polibang Jepara Sahal Hamdan mengatakan, salah satu alasan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengunjung agar selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena ketika persoalan sampah yg ada belum bisa teratasi, maka akan mengakibatkan adanya penurunan jumlah pengunjung.

‘’Pantai Bondo ini tempat wisata, sehingga kebersihannya harus dijaga. Jika masyarakat membuang sampah sembarangan, akan berdampak buruk pada pengelolaan dan pengembangan kawasan wisata ini,’’ ungkapnya

Sahal menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan oleh BEM Politeknik Balekambang Jepara. Sebelumnya, Jum’at, 21 Februari 2020 juga dilaksanakan Seminar Lingkungan Hidup dengan tema “Peduli Lingkungan dan Pengelolaan Sampah”. (BBQ25)

#haripedulisampahnasional
#pantaibondo
#dlhjepara
#dlh
#polibang
#politeknikbalekambang
#nahkodamasadepan
#bem
#jepara