Irul, Santri Balekambang Peraih Medali Perunggu Porprov 2018

Berita Pilihan Ekstrakurikuler SMK

SOLO – Santri Pondok Pesantren Balekambang Jepara, Chairul Sholikun berhasil meraih Medali Perunggu pada Lomba Wushu Porprov Jateng XV 2018 di Solo baru-baru ini,

Olahraga Wushu dibedakan menjadi 10 kategori yaitu kategori Wushu dengan berat 30 kg, 32 kg, 40 kg, 45 kg, 48 kg, 50 kg, 51 kg, 52 kg, 56 kg, dan 62 kg. Dia bermain pada cabang Wushu dengan berat 48 kg.

Irul sapaan akrabnya, turun pada kelas Senior 48 kg. Santri kelas XII SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara itu mengaku sudah menyukai olahraga boxing dan wushu sejak masih duduk dibangku sekolah dasar.

“Saya dari kecil sudah suka olahraga bertarung, jadi saya berusaha mengembangkan kemampuan itu di pesantren,”beber santri yang mengambil jurusan elektronika ini.

Sebelumnya, dia juga pernah menjadi Juara 1 Wushu tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang.

“Saya berlatih rutin baik dengan pelatih maupun sendiri di waktu luang istirahat pesantren. Khusus latihan rutin dengan pelatih, saya laksanakan pada hari Jum’at dan Ahad, ketika jadwal ekstra pesantren, namun untuk persiapan sebelum lomba ini, dia berlatih secara intensif selama 1 bulan setiap ada waktu luang “pungkasnya. (BBQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *