Anggota IPNU/IPPNU Diminta Amanah

Posted on
BALEKAMBANG – “semoga dengan pembacaan ikrar, akan menguatkan tekad semangat dalam mengemban amanah yang telah diberikan, serta bertanggung jawab untuk menyusun dan menjalankan program kerja di lingkup pondok pesantren pada umumnya dan madrasah/sekolah pada khususnya sesuai dengan departemen dan instansi masing-masing.” ungkap salah satu keluarga pengasuh pondok pesantren Balekambang, Ustadz Nurdin Lubis, M.Hum.
Pengurus Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2021-2022 Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin balekambang yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) resmi dilantik.
Pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan secara terpisah, IPPNU dilaksanakan dua hari lebih awal yaitu pada Selasa (26/1/2021) di Masjid Kampus 2 Pondok Pesantren Balekambang. Sedangkan untuk pelantikan IPNU dilaksanakan hari ini, Kamis (28/1/2021) di Aula Kampus Ma’had Aly Balekambang.
Hadir pada kesempatan tersebut keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Balekambang. Kepala Madrasah/Sekolah dan perwakilan santri dari masing-masing kelas. Karena masih dalam suasana pandemi, pelantikan dilaksanakan secara singkat dan terbatas.
Setelah melewati tahapan panjang pemilihan ketua pimpinan komisariat, terpilih Ketua Komisariat IPNU MTs PB Roudlotul Mubtadiin rekan M Wafiq Astagis menggantikan rekan M Yaqut Ali Wafa; Ketua Komisariat IPNU MA Roudlotul Mubtadiin rekan Nafis Fauzul Ulum menggantikan rekan Ahmad Azka Musyaffa’ Shofiyullah; dan Ketua Komisariat IPNU SMK Roudlotul Mubtadiin rekan Nur Janki Dausat menggantikan rekan M. Alwan Zayid.
Selanjutnya, Ketua Komisariat IPPNU MTs PB Roudlotul Mubtadiin rekanita Akifa Zalfa menggantikan rekanita Liyan Ainuna Zakiyah; Ketua Komisariat IPPNU MA Roudlotul Mubtadiin rekanita Salsa Bela Yashifani menggantikan rekanita Mahliqa Qarai Alwy; dan Ketua Komisariat IPPNU SMK Roudlotul Mubtadiin rekanita Dinda Melinda menggantikan rekanita Nandha Ayu Ramadhani.
“dengan mengikuti IPNU/IPPNU, kalian bisa melatih diri untuk dapat berorganisasi yang lebih besar lagi di lingkungan masyarakat nantinya.” Ujar Kabid Pendidikan Pondok Pesantren Balekambang ustadz H Dr Nasrulloh Afandi, Lc., MA. Ketika memberikan sambutan.
Beliau juga menceritakan berbagai pengalaman ketika berorganisasi dimasa sekolah, singkat cerita dari berbagai pengalaman yang dimiliki mampu mengantarkan beliau untuk mengabdikan diri di organisasi-organisasi besar, seperti PBNU.
“anggota komisariat IPNU/IPPNU baru diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan dan memperbanyak pengalaman dalam berorganisasi.” Pungkasnya (cmb/bbq-25)