Rafi Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang

Posted on

www.mahadalybalekambang.ac.id – Masa jabatan DEMA Ma’had Aly Balekambang masa khidmat 2020-2021 telah usai. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ketua terpilih, Rafi Dhika Bagaskara beserta anggota departemennya pada Senin, 24 Januari 2021 di Aula Ma’had Aly Balekambang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mudir Ma’had Aly Balekambang Bapak Nurdin Lubis, M.Hum. dan juga seleruh Mahasantri Ma’had Aly Balekambang. Dalam sambutannya, beliau memberikan ucapan selamat kepada

Ketua DEMA Ma’had Aly Balekambang beserta seluruh anggotanya.

“Selamat bertugas kepada ketua baru didalam menjalankan amanah. Semoga bisa menjadi lebih baik dan mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan baik yg sudah ada ataupun yang akan dilaksanakan.” Ujar beliau.

Pak Lubis menambahkan, Ma’had Aly merupakan Perguruan Tinggi Pesantren yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam. Pendidikan di Ma’had aly Balekambang adalah berbasis pada kitab kuning takhassus hadits dan ilmu hadits dan bertujuan mencetak calon-calon ahli hadits yang mampu membumikan hadits Nabi Muhammad SAW untuk menjawab tantangan zaman di era digitalisasi 4.0.

“Saya berharap supaya semua Mahasantri ikut berkontribusi di organisasi ini dan DEMA kedepan menjadi wadah yang memiliki potensi dan inovasi tinggi dalam mewujudkan Ma’had Aly yang berkualitas.” Pungkasnya.

Ketua DEMA terpilih, Rafi Dika Bagaskara meminta doa restu kepada para ustadz dan mahasantri semoga didalam menjalankan tugas diberi kelancaran, sererta mohon dukungan berupa masukan dan aspirasi didalam menjalankan tugas. (bbq-25)