Berawal dari Hobi, Berbuah Prestasi

Berita Pilihan SMK

Santri Balekambang Juara 3 Lomba Kompetensi Siswa SMK Jawa Tengah

Sheilla, salah satu santri Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang yang mengenyam pendidikan di SMK Balekambang selalu mengisi hari-harinya dengan penuh semangat dan ceria.

Gadis kelahiran Jepara, 23 Januari 2000 ini terlihat malu-malu ketika diwawancarai tentang dirinya. Berawal dari sekedar hobi, gadis ini memilih Jurusan Tata Boga yang ada di sekolahnya.

Sheil_panggilan akrabnya_juga aktif dibidang Organisasi sekolah maupun pesantren. Diantaranya sebagai anggota crew Majalah Balekambang selama tiga edisi.

Gadis pasangan Samsuri dan Sri Wahyuni ini juga menceritakan tentang kesehariannya. Meskipun menjadi santri formal, dia tidak tetap melaksanakan sholat berjama’ah, mengkaji Kitab Kuning, kerja bhakti dan lain sebagainya. Yang membedakan dirinya dengan teman yang lainnya adalah, dia selalu meluangkan waktunya ketika persiapan berangkat sekolah untuk mempelajari khusus menu makanan kontinental (eropa).

Dari ketekunan dan kepiawaian dia ketika praktik memasak, akhirnya berbuah menjadi prestasi. Meskipun masih belia, siswa SMK Balekambang yang memiliki pegangan hidup “man jadda wajada” (barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia dapat.red) ini berhasil menjadi Juara 3 cooking Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Tengah yang sebelumnya juga sebagai Juara 2 LKS kabupaten Jepara. Kompetisi yang diselenggarakan di pati pada 28 November 2017 lalu diikuti 26 perwakilan SMK Se-Jawa Tengah.

“Bagi saya, pencapaian ini menjadi awal untuk meningkatkan prestasinya, dan menjadi motivasi bagi yang lainnya. Terima kasih kepada seluruh guru pembimbing dan teman-teman yang terus mensupport saya untuk menjadi yang terbaik.” Pungkasnya. (PA-25)