BLK Komunitas Ponpes Balekambang Jepara Terima Izin

Posted on

www.pesantrenbalekambang.org – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan bantuan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Indonesia.

Dari sekian banyak pondok pesantren penerima bantuan tersebut, Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang yang sering dikenal dengan sebutan Ponpes Balekambang, Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara adalah salah satunya.

Pengasuh Ponpes Balekambang Gus M. Ali Syibromalisi menyampaikan bahwa BLK Komunitas Ponpes Balekambang telah menerima Izin Operasional dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Jepara pada bulan lalu.

Lebih lanjut Gus Lis menuturkan, BLK Komunitas ini akan memberi pelatihan vokasi atau pelatihan untuk penguasaan keahlian terapan teknik informatika khususnya pada bidang desain grafis kepada santri dan warga di sekitar pesantren.

“Dengan adanya BLK Komunitas pesantren ini, diharapkan mampu melengkapi pendidikan serta peningkatan kemampuan (skill) para santri dan insya Allah akan dimulai pada bulan juli mendatang.” pungkasnya. (BBQ-25)