Mahasiswa Polibang berbagi kepada Kaum Dhuafa

Posted on

Polibang Berbagi (Part 2-Habis)

www.polibang.ac.id – Momen Romadhon menjadi ajang bagi umat muslim untuk berbagi kepada sesama. Selain pahala dilipatgandakan, di bulan ini manusia memang diajarkan untuk memupuk rasa kepedulian. Khususnya terhadap mereka kaum yang termarginalkan. Hampir semua kalangan ingin berbagi dan berlomba-lomba memperbanyak sedekah untuk mendapat berkah. Tidak terkecuali para mahasiswa Politeknik Balekambang Jepara (POLIBANG) pun mengambil peran serta.

Bulan lalu Polibang berbagi sesi pertama dilaksankan dengan membagikan menu takjil pada pengguna jalan yang berada di depan kampus Polibang. kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa peduli dan kepekaan sosial sivitas akademik, dan pada awal bulan ini kegiatan polibang berbagi sesi kedua, dengan membagikan sembako kepada para kaum dhuafa’ yang ada di sekitar kampus polibang.

Direktur Politeknik Balekambang Jepara Ust. Miftahudin mengapresiasi terobosan-terobosan kegiatan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa, dimana kegiatan ini sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Meskipun masih dalam lingkup kecil, semoga kegiatan ini mampu mendobrak semangat baru dan akan memunculkan kegiatan-kegiatan serupa yang terlaksana dengan lebih baik.” Harapnya.

Koordinator Polibang Berbagi M. Sholeh Hibadulloh menyampaikan bahwa kegiatan polibang berbagi kali ini berawal dari adanya tugas Mata Kuliah MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exbihition), dengan jenis praktik membuat sebuah event sederhana sesuai dengan kondisi saat ini.

Berawal dari latar belakang tersebut akhirnya terinisiasi untuk mengumpulkan donasi dari mahasiswa dan dosen, sehingga kegiatan polibang berbagi sesi kedua ini mampu terlaksana.

“Bukan seberapa jumlah yang dibagikan, tetapi yang lebih penting melatih kepekaan sosial para mahasiswa dan mau berbagi.” Pungkasnya.