Datangkan Praktisi, untuk Menambah Wawasan

Posted on

Berbagai upaya dalam rangka memberikan tambahan wawasan pengetahuan untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Politeknik Balekambang (POLIBANG) Jepara terus dilakukan dengan berbagai hal.

Diantaranya adalah melalui Kuliah Tamu yang menghadirkan Praktisi dari Dunia usaha dan dunia industri yang berhubungan lagsung dengan praktik keilmuan di lapangan. kuliah tamu menjadi salah satu alternatif dalam menambah wawasan keilmuan SDM baik dosen maupun mahasiswa.

Tujuan dari kuliah tamu selain hal tersebut diatas juga untuk mempertajam daya pikir kritis mahasiswa terhadap sebuah teori. “Komitmen Politeknik Balekambang Jepara adalah untuk menunjang dan menambah wawasan mahasiswa, maka harus dihadirkan praktisi dalam setiap mata kuliah terkait dengan tujuan akan mampu memberikan sharing experience.” Ujar salah satu dosen polibang.

Selain menjadi dosen tamu, semua praktisi yang telah menjalin kerjasama dengan Polteknik balekambang juga akan dilibatkan dalam perumusan dan penyempurnaan kurikulum, ke arah mana penyempurnaanya, ditinjau dari sudut pandang lapangan sebagai praktisi.
Untuk itu, hari ini dalam mata kuliah Bisnis Internasional, prodi Administrasi Bisnis Internasional menghadirkan Mr. Haris khan, Manager PT. Juara Jati yang merupakan seorang pengusaha muda yang sudah menjalankan bisnis di tingkat internasional untuk menyampaikan materi terkait.
Ini merupkan awal dari kuliah tamu dari praktisi yang nantinya akan berkelanjutan di pertemuan berikutnya sesuai jadwal yang telah disepakati. semoga manfaat buat semua pihak.

#polibang
#politeknikbalekambang
#nahkodamasadepan