Ponpes Balekambang Boyong 20 Thropy Kemah HSN 2019

Uncategorized

KEMBANG – Ada banyak pihak yang turut menggelar kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019. Tak terkecuali yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, yakni kegiatan kemah hari santri. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh sebanyak 2500 santri. Bertempat di lapangan Jinggotan kecamatan Kembang Jepara, mulai Ahad (20/10) hingga Selasa (22/10).

Dengan diprakarsai oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (SAKOMA) dan PC. RMI NU Kabupaten Jepara menggelar beragam kegiatan menarik dalam mengisi kemah hari santri tersebut. Seluruh perwakilan elemen masyarakat juga diajak terlibat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019 ini.

Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara sendiri mengikutsertakan 100 santrinya untuk ikut menyemarakkan kegiatan ini. Mereka terbagi menjadi dua tingkatan, yakni Penggalang dan Penegak.

Salah satu pembina pendamping menyampaikan, para santri hadir pada hari sabtu (19/10), satu hari sebelum kegiatan ini berlangsung. Dengan harapan, mereka mampu memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan berbagai kegiatan, baik lomba maupun pengembangan wawasan yang telah dischedule panitia.

Tercatat, kontingen Ponpes Balekambang meraih 19 thropy kejuaraan dan 1 thropy Juara Umum. Adapun daftar lengkapnya sebagai berikut.

TINGKAT PENGGALANG PUTRA
Juara Umum 1
Juara 1 Semboyan
Juara 1 Olimpiade Aswaja
Juara 3 Kaligrafi

TINGKAT PENGGALANG PUTRI
Juara 1 K5 Tapak Tenda
Juara 3 Olimpiade Aswaja

TINGKAT PENEGAK PUTRA
Juara 1 K5 Tapak Tenda
Juara 1 Kaligrafi
Juara 2 Kaligrafi
Juara 3 Baca Puisi Religi
Juara 3 Desain Maskot

TINGKAT PENEGAK PUTRI
Juara 1 Desain Maskot
Juara 3 Desain Maskot
Juara 2 Kaligrafi
Juara 2 Pionering
Juara 2 Baca Puisi Religi
Juara 3 Baca Puisi Religi
Juara 3 Festival Kuliner

KATEGORI KONTINGEN
Juara 1 Karnaval Penegak
Juara Harapan 1 Karnaval Penggalang