MA BALEKAMBANG JUARA UMUM 3 PORSEMA XI KABUPATEN JEPARA

Madrasah Aliyah

Jepara – Penyelenggaraan PORSEMA (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah) yang ke-XI dilaksanakan di area Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara dan telah selesai dilaksanakan kemarin (11-04). Alhamdulillah Balekambang memperoleh predikat sebagai Juara Umum ke-3 dalam perlombaan yang dihelat 2 tahun sekali ini. Prestasi ini sangat membanggakan mengingat baru kali ini MA Balekambang bisa meraih predikat ini di tengah kompetitifnya persaingan antar madrasah di Kabupaten Jepara.

“Porsema tahun ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, berbeda dengan porsema sebelum-sebelumnya, porsema tahun ini lebih meriah dan kompetitif, semua cabang lomba diikuti oleh banyak sekali peserta, sehingga proses seleksi bisa dilakukan dengan maksimal oleh dewan juri.” kata ketua LP Ma’arif NU Cabang Jepara pada upacara penutupan porsema ke-XI tingkat SLTA.

Juara umum pertama di raih oleh tuan Rumah sendiri, yaitu MA Matholi’ul Huda Bugel, lalu Juara Umum 2 di raih oleh Madrasah Aliyah Matholibul Ulum Mlonggo.

Madrasah Aliyah Balekambang sendiri memperoleh 5 thropy dalam porsema tahun ini. Dua diantaranya memperoleh peringkat 1 yang nantinya akan mengikuti TC (Training Centre) Kabupaten untuk mewakili kontingen Jepara pada Porsema Wilayah yang ke-XI di Kabupaten Temanggung pada bulan Juni nanti. TC dilakukan agar atlet yang sudah diseleksi sebegitu ketat ini bisa tampil dengan maksimal di Wilayah dan bisa memenuhi target Jepara untuk menjadi Juara Umum setelah dalam beberapa edisi terakhir Juara Umum selalu diperoleh oleh Kabupaten Kudus.

Berikut daftar santri MA Balekambang yang memperoleh medali;

  1. Juara 1 Kaligrafi Putra a.n. Kefin Wijaya (X IK 1)
  2. Juara 1 Cipta dan Baca Puisi a.n. Istna Lailatal Qodariyah (XI MIA 2)
  3. Juara 2 Debat Bahasa Arab a.n. Aini Salisun Nuha, Isna Amalia (XI IK 2), dan Manisa Khoirolla (X IK 2)
  4. Juara 2 MTQ Putra a.n. Ahmad Azka Musyaffa’ (X IK 1)
  5. Juara 2 Tenis Meja Putra

Dengan hasil ini, santri atas nama Kefin Wijaya dan Itsna lailatal Qodariyah akan ikut mewakili Kabupaten Jepara pada Porsema ke-XI di Kabupaten Temanggung. Harapannya nanti, semoga santri Balekambang bisa ikut menyumbangkan medali untuk Kabupaten Jepara, lebih-lebih medali emas agar bisa meneruskan perjuangannya membawa nama Almamater ke Porsema tingkat Nasional yang rencananya akan di selenggarakan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Semoga hasil ini juga bisa menginspirasi santri-santri yang lain untuk terus belajar dan belajar agar kelak juga mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa meraih prestasi mereka sesuai dengan bakat dan minat masing-masing, membawa nama almamater ke kancah nasional dan pastinya bisa mendapatkan banyak pengalaman juga ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk di bagikan kepada teman-teman di pesantren dan masyarakat nantinya. Amin.