Profil Singkat Politeknik Balekambang Jepara

Posted on

Politeknik Balekambang merupakan salah satu lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi yang dikelola oleh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang Gemiring Lor Nalumsari Jepara. Sebuah pesantren yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Pesantren ini berdiri pada tahun 1884 didirikan oleh Hadrlotus Syaikh KH. Hasbulloh.

Pendidikan Vokasi sendiri merupakan program pendidikan yang mengarah proses belajar mengajar pada tingkat keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan stakeholder, serta mempunyai kemandirian dalam berkarya dan berwirausaha berbasis IPTEK yang diperolehnya. Karena Politeknik Balekambanga memiliki visi yaitu “Menjadi Politeknik yang Berdaya Saing Global, Professional dan beraqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.”

SK Perijinan resmi diterbitkan langsung oleh Menristekdikti dengan nomor SK : 435/KPT/I/2017 dan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2017. Penyerahan SK Ijin Operasional Politenik Balekambang diberikan secara langsung oleh Bapak Menristekdikti kepada Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang pada tanggal 13 Mei 2018 di Pondok Pesantren Balekambang Gemiring Lor Nalumsari Jepara

Pada saat ini Politeknik Balekambang Jepara memiliki tiga Program Studi, antara lain:
• Program Studi D4 Rekayasa Perangkat Lunak
• Program Studi D4 Administrasi Bisnis Internasional
• Program Studi D4 Akuntansi Keuangan Publik

Program Pendidikan yang ada di Politeknik Balekambang Jepara dirancang secara khusus untuk menghasilkan tenaga ahli yang mandiri dan profesional pada tingkat jenjang Diploma IV dengan sistem pendidikan vokasional (60% Praktek dan 40% Teori), sehingga lulusan dapat diserap oleh pasar kerja dan dapat menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Sumber: www.polibang.ac.id

Daftar : www.pmb.polibang.ac.id

#pendidikanvokasi
#kampusjepara
#ponpesbalekambang
#lldikti6