Polibang Jepara Terima SK Akreditasi

Posted on

www.polibang.ac.id – Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menentukan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolaan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain. Selain itu akreditasi juga menjadi tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik. Sebagai ikhtiar untuk mencapai hal tersebut di atas, Politeknik Balekambang Jepara (Polibang) berupaya dengan segenap kemampuan untuk bisa mewujudkannya, yaitu dengan melaksanakan akreditasi program studi yang ada di Polibang.

Menjelang akhir tahun 2020 dan mengawali tahun 2021, Politeknik Balekambang Jepara (Polibang) telah mendapatkan Surat Keputusan dari BAN-PT mengenai Peringkat Akreditasi untuk Program Studi D4-Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Program Studi D4-Administrasi Bisnis Internasional (ABI). Adapun hasil akreditasi yang diperoleh, sesuai dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN-PT mendapatkan Peringkat Baik.

Hal ini tertuang dalam SK No. 8413/SK/BAN-PT/Ak-PKP/ST/XII/2020 tanggal 22 Desember 2020 menyatakan Status Terakreditasi Program Studi D4-Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) mendapat Peringkat Baik dan menurut SK No. 32/SK/BAN-PT/Ak-PKP/ST/I/2021 tanggal 05 Januari 2021 menyatakan Status Terakreditasi Program Studi D4-Administrasi Bisnis Internasional (ABI) mendapat Peringkat Baik.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses yang panjang mulai dari mempersiapkan akreditasi dan sebagainya, mengawali perjalanan Polibang di tahun ini, kita mendapatkan kado indah yaitu dengan turunnya SK akreditasi Prodi”. Ujar Direktur Politeknik Balekambang Jepara Bapak Miftahudin, S.Ag., M.M.

Beliau menambahkan, meskipun sebagai perguruan tinggi baru yang berada pada bidang vokasi, serta dengan terbatasnya sumber daya yang dimiliki, membuat Polibang Jepara pantang putus asa. Bahkan sebaliknya, hal ini dijadikan sebagai pematik semangat serta menjadikan kekuatan di dalam tim itu sendiri.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Indra Kurniawan, M.Kom. menyampaikan, Politeknik Balekambang Jepara memiliki tiga program studi, yaitu D4-Rekayasa Perangkat Lunak (RPL); D4-Administrasi Bisnis Internasional (ABI); dan D4-Akuntansi Keuangan Publik (AKP). Lulusan dari polibang adalah Sarjana Terapan bidang Komputer (S.Tr.Kom.) , Administrasi Bisnis (S.Tr.A.B.), dan Akuntansi (S.Tr.Ak.). (eNHa/bbq-25)